IIMS ke-22 Siap Digelar Tanggal 18 September 2014



Sekitar satu bulan lagi, pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 siap untuk digelar. Tema IIMS 2014, 'Smart & Safe Mobility' diterapkan oleh GAIKINDO yang menggambarkan sistem transportasi interkoneksi yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas manusia yang semakin kompleks dan menuntut.  Dan tentunya para SPG nya hehe.

IIMS 2014 tetap mendapat dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constucteurs d'Automobiles) yang berdiri 95 tahun lalu dan beranggotakan 40 negara, plus menaungi 16 pameran otomotif di dunia. 

"IIMS merupakan pameran otomotif terbesar yang menjadi acuan para pelaku otomotif di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara. IIMS adalah jendela yang akan memperlihatkan kemajuan perkembangan otomotif Indonesia. Dengan adanya dukungan OICA, IIMS tak hanya ditujukan kepada konsumen domestik tetapi juga menjadi barometer tren industri otomotif kita di mata dunia," ujar Sudirman MR, Ketua Umum GAIKINDO.

Ada total 36 anggota GAIKINDO yang akan ikut. Terdiri dari 29 kendaraan penumpang, yaitu Alfa Romeo, BMW, MINI, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Jeep, Chrysler, Dodge, FIAT, Jaguar, Land Rover, Mercedes-Benz, Smart, Renault, Hyundai, Honda, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Infiniti, Suzuki, Subaru, Toyota, Tata Motors, dan VW. Juga termasuk 7 kendaraan komersial, yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks. 

Dengan tema besar IIMS 'Smart & Safe Mobility', merupakan suatu dukungan terhadap cara cerdas bertransportasi dengan memanfaatkan teknologi dalam kendaraan. Akan tetapi, Ketua Penyelenggara IIMS 2014, Johny Darmawan menegaskan unsur pengendara juga pegang peranan.

"Teknologi kendaraan yang didukung kesadaran pengendaranya tentu akan jauh lebih efektif mencegah kecelakaan fatal dan tentu pada akhirnya akan menciptakan efisiensi baik bahan bakar maupun emisi," ujar Johnny Darmawan.

Source : Disini

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "IIMS ke-22 Siap Digelar Tanggal 18 September 2014 "

  1. Kereen..."IIMS adalah jendela yang akan memperlihatkan kemajuan perkembangan otomotif Indonesia." pengin liat uyy

    ReplyDelete
  2. Waaah keren nih, mobilna pasti bgus2 bgt ya gaan
    salam kenal gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak diragukan lagi gan :D ,, salam kenal balik gan , trims sudah berkunjung

      Delete
  3. ini evennya baru ya gan ? thun depan ada lagi gk ya ?

    blog udah di follow gan, tolong folw balik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah 21 x gan eventnya, ini yg ke 22 di Indonesia :D , ok gan siap

      Delete
  4. wah pasti banyak mobil" sport nih pada mejeng.. kren gan ane jd pngen liat.. mksdnya pngen liat spg-spg nya.. hhaha

    ReplyDelete
  5. Kapan yee ada event ginian di kota ane ...:3

    ReplyDelete

Terima kasih telah Support Blog ini, sangat diharapkan komentar yang relevan dan membangun blog ini